Selamat Datang di Website Pengadilan Negeri Parepare   Click to listen highlighted text! Selamat Datang di Website Pengadilan Negeri Parepare Powered By GSpeech
Logo Pengadilan Negeri Parepare
Last Modiefied: Selasa, 14 Mei 2024

Logo BerAKHLAK 768x292Logo EVP

IMG 0182Parepare, 18 Desember 2019, Pengadilan Negeri Parepare melaksanakan Kegiatan Sosialisasi e-Court Mahkama Agung RI dan Surat Keterangan Elektronik. Kegiatan ini dibuka langsung oleh Ketua Pengadilan Negeri Parepare, ibu Samsidar Nawawi, S.H., M.H. dimana dalam sambutannya mengatakan bahwa saat ini jaman sudah modern semua telah berbasis teknolgi jadi, Mahkamah Agung pun melakukan terobosan dalam sistem yang ada di lingkup Mahkamah Agung. Ada begitu banyak aplikasi yang telah dikeluarkan oleh Mahkamah Agung salah satunya e-Court dan Erterang (Surat keterangan Elektronik).

Kegiatan diawali dengan menyayikan lagu Indonesia Raya dan Hymne Mahkama Agung RI, Lalu di mulai dengan sambutan Ketua Pengadilan Negeri Parepare lalu di ambil alih oleh Moderator Ibu Khusnul Khatimah S.H., M.H. yang merupakan Wakil Ketua Pengadilan Negeri Parepare. Selanjutnya Pemaparan materi tentang e-Court oleh Narasumber Bapak Nasrullah, SE. yang merupakan Anggota Tim Pembaharuan Mahmkamah Agung RI. Dalam materinya beliau langsung mempraktikkan proses pendaftaran perkara gugatan kepada para peserta yang hadir, dan pemeteri pun membahas tetang apa itu e-Litigasi, yang merupakan metode persidangan secara elektronik.

 

Selanjutnya pemaparan materi yang kedua yaitu tentang eraterang atau Surat Keterangan Elektronik, materi ini di bawakan langsung oleh ibu Wakil Ketua Pengadilan Negeri Parepare, Khusnul Khatimah, S.H., M.H. dalam pemaparan materinya menjelaskan bahwa eraterang ini memudahkan kepada para pengguna layanan pengadilan jika ingin mengajukan Surat Keterangan tanpa perlu datang ke kantor Pengadilan Negeri Parepare.

Setelah pemaparan kedua materi dibukalah sesi tanya jawab, ada beberapa pertanyaan yang sangat membangun dan merupakan masukan kepada kami. Selepas itu di lanjutkan dengan foto bersama dengan seluruh peserta kegiatan.

 

untuk melihat dokumentasi kegiatan, silahkan click foto di atas

Click to listen highlighted text! Powered By GSpeech